Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
5 Penyebab Rambut Rontok
#1
[Image: 5%2BPenyebab%2BRambut%2BRontok.jpg]
Rambut rontok dapat disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari kekurangan nutrisi sampai stress. Kerontokan rambut dapat terjadi pada siapa saja, baik pria maupun wanita. Mengatasi berbagai penyebabnya dapat membantu anda mengurangi kerontokan rambut tersebut.

1. Kekurangan Nutrisi
Nutrisi yang sehat dan cukup merupakan salah satu hal yang berperan penting bagi kesehatan tubuh anda, termasuk rambut anda. Oleh karena itu, cukupilah kebutuhan nutrisi anda, khususnya berbagai vitamin A,B, C, dan E yang sangat diperlukan oleh rambut.

Kekurangan vitamin A dapat membuat rambut anda kering dan mudah rontok. Vitamin B6 berfungsi untuk membantu pertumbuhan rambut, sedangkan vitamin C dapat memperkuat rambut anda. Vitamin E berfungsi untuk melancarkan sirkulasi darah yang menuju ke kepala. Kekurangan berbagai vitamin tersebut dapat mengganggu pertumbuhan rambut dan mengakibatkan rambut mudah rontok. Oleh karena itu, konsumsilah berbagai sayur dan buah-buahan yang kaya dengan berbagai vitamin dan mineral. Bila perlu konsumsilah suplemen multivitamin.

2. Kehamilan
Tahukah anda bahwa rambut anda memiliki penampilan terbaiknya selama kehamilan? Rambut mempunyai 3 tahap kehidupan, yaitu tumbuh memanjang, berhenti bertumbuh, dan kemudian rontok. Pada saat kehamilan, berbagai perubahan hormonal membuat rambut anda terus bertumbuh memanjang dan tidak rontok.

Disarankan untuk menghindari pemakaian berbagai bahan kimia selama kehamilan, terutama pada trimester pertama kehamilan. Berbagai bahan kimia yang terkandung pada pewarna rambut, pelurus rambut, ataupun obat keriting ditakutkan dapat membahayakan kesehatan dan pertumbuhan normal bayi anda.
 Anda tidak perlu mengganti shampo atau berbagai perawatan rambut harian anda, kecuali untuk beberapa shampo anti ketombe dan shampo yang mengandung kortikosteroid. Untuk pemakaian kedua shampo tersebut disarankan agar anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter anda.

Tiga sampai enam bulan setelah melahirkan, rambut anda akan mulai rontok. Kerontokan ini dapat sangat banyak atau hanya sedikit. Hal ini merupakan suatu hal yang normal terjadi pada ibu paska melahirkan. Jangan takut bahwa anda akan menjadi botak. Setelah melahirkan, siklus kehidupan rambut anda akan kembali normal kembali.

Baca Selengkapnya =>
Hidden Content:
You must reply to see links
Reply
#2
Penyebab utama: stress / banyak pikir.
Itu yang bisa bikin rambut rontok parah hahaha
Selain kurang nutrisi tentunya hehe
Reply
#3
Stress, salah pemilihan shampoo, kurangnya merawat kesehatan rambut atau mungkin karena keseringan lepek dan jarang diurus jadinya bisa juga menyebabkan kerontokan pada rambut  Bad-atmosphere
Reply
#4
Ada banyak penyebab rambut kita menjaid rontok sih, salah satunya adalah pikiran dan juga genetik.
Kalau rontok akibat pikiran / stress itu bisa diakali, tapi kalau sudah genetik itu susah.



PAYFAZZ - Cek Tagihan dan
Hidden Content:
You must reply to see links
Secara Online 24 Jam.
Reply


Forum Jump: